Toyota Jamin Setiap Produknya Miliki Kemanan Standar NCAP


Jakarta - Toyota Astra Motor(TAM) sebagai distributor resmi Toyota menjamin di ajang pameran GIIAS 2015, bakal ada ada sesuatu yang berbeda. Tidak hanya menampilkan ketangguhan mesin, mesin ramah lingkungan, yang efisien, Toyota juga akan menunjukkan setiap produk Toyota memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Toyota akan menyediakan tempat Safety Corner untuk menunjukkan kepedulian Toyota akan keselamatan di jalan.

"Safety Corner, tujuannya agar masyarakat kita peduli terhadap kemanan di mobil. Sehingga masyarakat bisa merasakan fitur keamanan itu penting, karena ini salah satu usaha Toyota untuk konsumen lebih peduli akan keselamatan di jalanan," ujar Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo, di Jakarta.

Rahmat juga mengatakan produk Toyota saat ini sudah memenuhi standar keselamatan NCAP, sebuah lembaga keselamatan dunia yang sering melakukan tes tabrak.

"Seluruh produk kita (Toyota) sudah memenuhi standar NCAP. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir saat berkendara dengan Toyota," ucap Rahmat.

Lalu fitur keselamatan apa saja nih yang ditawarkan Toyota?

"Untuk memenuhi standar keselamatan NCAP harus dilengkapi oleh beberapa fitur keamanan. Seperti sabuk pengaman, airbag, ABS, mungkin ada beberapa item untuk menjadi syarat kelulusan NCAP. Khusus Grand New Avanza dan Veloz, kita akan lengkapi dengan fitur Isofix, untuk penambahan yang diperuntukan untuk kursi bayi," katanya.

"Mungkin sebagian besar orang itu sangat kecil, tapi buat kita itu sangat penting. Jadi buat ibu-ibu tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang bisa menyangkutkan kursi bayi," tutupnya.

GIIAS 2015 akan dimulai 10 hari lagi dan digelar di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Pameran mobil yang diadakan Gaikindo ini akan berlangsung sampai 30 Agustus 2015.