Tips Pertama Kali Cari Mobil Impian


Membeli mobil sebagai kendaraan pribadi. tidak hanya bermodalkan uang saja, tetapi Anda wajib punya pengetahuan mengenai tata cara pembelian, apa yang akan didapatkan, serta tentang mobil itu sendiri. 

Pertama kali memilih dan membeli mobil merupakan tantangan bagi siapapun. Nah, bagi Anda yang akan segera menjadi pembeli mobil pemula, kita akan berbagi berbagai tips disini.

Ketika telah membulatkan tekad untuk membeli mobil, lihat kembali anggaran dan sesuaikan tipe serta jenis kendaraan dengan keseharian Anda. Hal ini dapat membantu Anda menjaga kestabilan finansial karena setelah memiliki mobil, masih banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Apabila sudah mengetahui dan menghitung anggaran, Anda harus memutuskan apakah akan membeli secara tunai atau kredit. Jenis pembayaran pertama yaitu tunai boleh Anda pilih jika dana yang Anda miliki cukup.

Tetapi, tak ada salahnya pula untuk memilih cara bayar kedua yaitu kredit karena pembayaran dilakukan sedikit demi sedikit. Dengan cara ini Anda masih bisa menyimpan daan untuk servis dan lain-lainnya.

Tidak hanya memilih mobil, Anda juga harus pintar-pintar memilih dealer. Lakukan riset kecil-kecilan tentang dealer-dealer yang hendak Anda tuju.

Jika dealer tersebut menawarkan berbagai macam manfaat tambahan, jangan sungkan untuk bertanya lebih jauh serta meng-crosscheck hal tersebut.

Pertimbangan lain yang bisa Anda gunakan sebelum membeli mobil adalah harga purna jual. Anda bisa memilih mobil yang masih akan memiliki harga yang pantas ketika dijual kembali.

Sama dengan memilih dealer, ada baiknya Anda juga melakukan mini riset ketika memilih mobil. Jangan hanya mengandalkan brosur saja, tapi juga bertanyalah ke orang-orang sekitar atau gunakan Internet untuk mengetahui keunggulan mobil yang jadi pilihan Anda.

Apabila semua itu sudah Anda pikir masak-masak dan Anda telah menemukan mobil serta dealer yang tepat, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan test drive.

Anda sebaiknya mencoba lebih dari satu mobil ketika melakukan Test Drive.Tujuannya adalah agar bisa menjadi pembanding.

Bandingkan performa mobil, kenyamanan kabin mobil, kelengkapan fiturnya, serta kemudahan bawaannya.

Setelah semua sudah pas dan Anda siap membeli, tanyakan juga mengenai asuransi. Menggunakan sistem bayar kredit memang langsung mendapat asuransi, tetapi ada baiknya Anda bertanya-tanya lebih jauh agar dikemudian hari Anda tidak kebingungan ketika membutuhkan asuransi cair.

Tips diatas adalah pertimbangan yang bisa Anda gunakan sebelum membeli mobil. Carilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli mobil impian Anda !

Anda Tertarik Membeli, silahkan menghubungi : 081341905299 - IRFAN